Tips Kebugaran Buat Pria Agar Terhindar Dari Obesitas

Tips Kebugaran — Bukan rahasia lagi bahwa obesitas adalah penyakit yang cukup membahayakan untuk tubuh. Hampir tiga dari setiap empat orang kelebihan berat badan atau obesitas, dan 50 persen pria tidak terlibat dalam aktivitas fisik waktu olahraga yang ketat dan sering, selama lebih dari 10 menit.

Jika statistik ini belum meyakinkan Anda untuk mulai membuat pilihan gaya hidup sehat, maka setidaknya Anda harus membaca tips kebugaran dari kami dan mulai mengadopsi kebiasaan yang lebih baik demi masa depan kesehatan Anda. Sebuah penelitian terbaru di Journal of Nutrition Education and Behavior menemukan bahwa seorsng ayah memiliki dampak besar pada pilihan makanan anak-anaknya; yaitu, seberapa sering mereka makan makanan cepat saji dan makanan penyebab obesitas lainnya, yang pada gilirannya dapat mempengaruhi resiko mereka sendiri untuk masalah berat badan.

Mari kita ikuti tips kebugaran sederhana berikut ini, untuk memotivasi Anda agar menjaga pola makan dan gaya hidup sehat setiap saat

  • Alternatif kegiatan latihan olahraga sangat baik untuk Anda agar tetap termotivasi – untuk merangsang pikiran dan tubuh, kata Jim White, RD, juru bicara American Dietetic Association, instruktur kebugaran kesehatan bersertifikat, dan pemilik Jim White Kebugaran dan Gizi Studios “tubuh Anda bisa digunakan untuk hal yang sama jika dilakukan berulang-ulang,” kata White. Untuk menjaga tubuh Anda dari kelebihan berat badan, ia menyarankan menggabungkan berbagai jenis latihan kebugaran: Mencampur latihan cardio seperti berlari dengan latihan kekuatan, seperti olahraga yoga, dan olahraga seni bela diri, atau bervariasi tempo dalam waktu satu kegiatan melalui pelatihan interval yang intens.

    Baca Juga: Kumpulan Artikel Tips Gaya Hidup Sehat

  • Menambahkan rasa baru dan tidak biasa untuk makanan Anda membantu Anda untuk tetap tertarik pada makansehat yang benar dan memastikan bahwa Anda mendapatkan berbagai nutrisi. Jika Anda makan hanya kisaran makanan yang enak namun tidak bergizi, bahkan makanan yang baik untuk Anda, Anda bisa menjadi kekurangan beberapa vitamin dan mineral, yang dapat menurunkan tingkat energi Anda. Anda bisa memilih makanan yang memiliki kandungan protein dan susu rendah lemak, percobaan dengan buah-buahan dan sayuran dan berbagai jenis biji-bijian. Untuk menjaga keseimbangan tubuh Anda, agar tidak terkenal penyakit obesitas.
  • Diet sehat bisa menjadi pekerjaan yang sepertinya bisa Anda lakukan di sela-sela aktifitas Anda yang sedang berjalan. Daging mungkin telah menjadi pokok utama Anda, tetapi karena Anda ingin meningkatkan kesehatan Anda dan ingn terus meningkatkan gizi Anda juga. Cari cara sederhana mengkonsumsi banyak buah dan sayuran segar dan makan lebih sedikit daging, karna bisa membantu Anda mempertahankan berat badan yang sehat.

Semoga tips kebugaran buat pria di atas bisa Anda jadikan referensi dan bermanfaat bagi Anda semua.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply