Tips Kebugaran untuk Anda yang Kekurangan Jam Tidur

Sebagian banyak orang yang bekerja di kantor, apalagi tengah dalam masa-masa produktifnya, terkadang hanya sempat 2 hingga 3 jam saja untuk istirahat atau tidur, apalagi jika sudah memasuki minggu-minggu padat, pastinya meskipun sudah pulang ke rumah, namun nantinya juga akan tetap bekerja di rumah bukan, membuat waktu tidur semakin berkurang. Untuk itu pastikan Anda tau tips kebugaran meskipun kurang tidur, namun nantinya tubuh bisa tetap dalam kondisi yang segar dan sehat.

Sebagian banyak orang yang kurang tidur pastinya bisa dilihat dari penampilannya yang kusut, kemudian juga punya kantung mata menghitam, ditambah kondisi yang lemas. Padahal meskipun kurang jam tidur Anda, namun dengan cara yang benar kondisi tubuh bisa tetap tampak segar bugar. Untuk itulah pastikan bagi Anda untuk melakukan beberapa tips kebugaran ini, diantaranya adalah:

Baca Juga: Tips Kebugaran Menjalani Rutinitas Yang Super Duper Padat

  1. Jangan mematikan alarm yang sudah berbunyi, kebiasaan yang sering kali dilakukan ketika alarm yang di setting sudah berbunyi, namun Anda masih ngantuk pastinya akan segera mematikannya, padahal hal ini hanya akan membuat tidur Anda semakin panjang, ilmuan pernah mengatakan bahwa hanya dengan menambah jam tidur meskipun hanya 5 menit dapat membuat tubuh semakin lemas, jadi pastikan bahwa ia tetap nyala agar Anda segera beranjak untuk beraktivitas.
  2. Pastikan untuk tetap sarapan, kurang tidur dan tidak diimbangi dengan sarapan sudah pasti hasilnya adalah tubuh yang semakin kurang bergairah dalam bekerja, sarapan tetap penting untuk mengisi asupan energi yang baru, namun perhatikan juga jumlah dan jenisnya yang sehat bagi Anda.
  3. Jangan mengkonsumsi minuman atau makanan yang manis-manis, gula memang bisa menambah mood ketika tengah bekerja, namun Anda tau sendiri apa efeknya bagi tubuh, apalagi yang kurang istirahat. Anda justru akan semakin kurang bergairah. Ganti konsumsi makanan yang manis dengan biji-bijian atau protein, untuk mencukupi kebutuhan energi setiap harinya.
  4. Ganti kopi dengan susu, kopi memang memiliki manfaat yang sangat menakjubkan bagi mereka yang sering melakukan aktivitas padat, karena dapat meningkatkan detak jantung dan tubuh juga akan kian bergairah, namun kurang baik jika dikonsumsi dalam jumlah yang banyak. lebih aman menggantinya dengan susu yang menyehatkan.
  5. Lakukan sedikit gerakan peregangan, seperti diantaranya adalah pemanasan yang berfungsi untuk membuat tubuh jadi lebih segar, mata juga akan menjadi terbuka. 
  6. Berjemur di bawah matahari pagi sebentar saja, matahari pagi tak hanya memberikan rasa hangat bagi tubuh, melainkan juga mengandung vitamin D yang bagus bagi kesehatan tulang. Paling tidak Anda bisa merasakan manfaatnya meskipun hanya sebentar.

Itulah sedikit tips kebugaran yang bisa Anda aplikasikan ketika kurang jam tidur.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply