Tips Memakai dan Memilih Jenis Lipstik Sesuai dengan Bentuk Bibir Anda

Secara umum semua wanita itu cantik tetapi akan lebih maksimal lagi jika dilakukan perawatan dan menggunakan pendukung penampilan yang tepat. Salah satu yang dapat digunakan adalah kosmetik, terutama pada bagian bibir. Ya, berbagai jenis lipstik yang ada dipasaran bisa Anda pilih dan sesuaikan dengan selera Anda. Polesan pada bibir itulah yang sering membuat penampilan Anda terlihat lebih berbeda, sekalipun ada warna netral yang digunakan tetap akan memberikan kesan yang beda. Namun untuk mendapatkan perbedaan yang tepat itu tidak bisa asal sembarangan saja Anda menggunakan lipstik tanpa pertimbangan.

 Tips Memakai dan Memilih Jenis Lipstik Sesuai dengan Bentuk Bibir Anda

Melihat kebutuhan lipstik masyarakat yang terus mengalami peningkatan membuat para produsen kosmetik terus melakukan inovasi terbaru. Ya, mereka menawarkan berbagai macam dengan target atau tujuan masing-masing orang. Nah, pada artikel ini akan dibahas secara tepat memilih dan menggunakan lipstik sesuai dengan ukuran bibir yaitu:

  • Bibir tebal dan penuh.

Yang pertama bagi Anda dengan ukuran bibir yang tebal tetapi penuh, untuk memperjelas garis yang ada pada bibir ada perlu menggunakan lip liner. Untuk produk lipstik yang sangat disarankan adalah matte. Warna-warna yang bisa Anda gunakan untuk jenis bibir satu ini adalah gelap atau yang soft. Untuk memberikan tampilan maksimal bisa Anda gunakan kuas secara rapi, hindari jenis cat bibir yang glossy.

  • Bibir kecil tipis.

Senyuman manis pada bibir dengan ukuran yang tipis akan semakin sempurna jika ditambah dengan penggunaan jenis lipstik yang tepat. Warna-warna pastel atau terang sangat cocok untuk Anda yang mempunyai ukuran bibir tipis. Sangat disarankan tidak menggunakan lipstik dengan warna yang gelap karena akan membuat bibir Anda terkesan semakin tipis.

  • Bibir besar dan lebar.

Selanjutnya bagi Anda yang mempunyai ukuran bibir lebar, pertama kalinya bisa mengaplikasikan dengan lip liner. Pilih warna yang sesuai dengan selera Anda karena jenis satu ini lebih fleksibel, tetapi akan lebih bagusnya memilih warna soft dan dark. Penggunaan jenis glossy sangat direkomendasikan untuk Anda yang mempunyai bibir lebar.

  • Bibir kecil mungil.

Supaya bibir tampak lebih besar bisa Anda gunakan lip liner diluar garis, untuk pemilihan warna lipstik apapun sepertinya cocok untuk Anda yang memiliki jenis bibir satu ini. Tampilan yang seksi atau menawan bisa memilih jenis glossy. 

Itulah beberapa hal yang perlu Anda pahami dalam menggunakan atau memilih lipstik yang paling tepat. Karena jika salah saja memilih pasti akan membuat tampilan Anda kurang sempurna, bukan masalah warna ataupun jenis lipstik saja yang perlu Anda perhatikan. Tetapi juga lebih kepada kecocokan bentuk bibir dengan produk yang Anda pilih tersebut. Dari pemaparan sedikit diatas semoga bisa memberikan manfaat yang lebih kepada Anda.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply