Tips Memilih Baju Zumba Yang Aman Dan Nyaman

Baju zumba adalah baju yang di desain untuk memudahkan dan membuat nyaman pada waktu senam zumba. Senam zumba di dominasi dengan gerakan yang cepat. Seperti namanya, zumba diambil dari bahasa Kolombia yang artinya bersenang-senang dan bergerak dengan cepat.

Manfaat Senam Zumba

Gerakan senam zumba adalah gerakan yang kardiovaskular yang mudah diikuti dan siapapun yang melakukan senam ini akan bergembira dan senang karena diiringi dengan musik. Gerakannya menarik dan sangat teratur.

Dengan adanya musik membantu para pesenam untuk melakukan berbagai perubahan gerakan dengan sangat baik. Gerakan tersebut diantaranya adalah kardio dan penguatan otot. Manfaat lainnya gerakan senam zumba adalah membantu proses pembakaran lemak di tubuh.

Baju Senam Zumba

Melakukan senam zumba membutuhkan peralatan, salah satunya adalah senam zumba. Sekarang sudah ada banyak model pakaian yang dirancang untuk mempermudah gerakan zumba. Tidak hanya untuk senam, model pakaian senam zumba sangat fashionable, jadi cocok juga digunakan untuk aktivitas lainnya.

Baju senam zumba cukup diminati, bahkan Anda bisa dengan mudah menemukannya di toko online. Jika kamu akan membeli baju zumba, sebaiknya baca terlebih dulu tips berikut ini mengenai cara memilih baju zumba yang tepat.

  • Modelnya Simple

Karena gerakan senam zumba sangat energik, sebaiknya pilih pakaian senam yang tidak banyak aksen atau hiasannya. Aksesoris yang berlebihan bisa mengganggu gerakan yang cepat.

  • Bebas Bergerak

Pastikan pakaian senam tidak menghalangi gerakan senam zumba, agar bisa bergerak dengan bebas pilih baju yang modelnya tidak menghalangi gerakan kaki dan tangan. Jika menggunakan baju model kaus, pastikan bagian lengannya tidak mengganggu dann bagian ujung celana tidak terlalu panjang.

  • Bahan Yang Ringan Dan Nyaman

Karena latihan senam zumba biasanya membutuhkan waktu yang lama, maka pilihlah baju yang menggunakan bahan ringan dan mudah menyerap keringat. Jika bahan baju yang dipilih tidak tepat bisa membuat Anda tidak nyaman, kepanasan atau bau keringat yang bisa mengganggu aktivitas senam.

  • Pilih Sesuai Bentuk Tubuh

Tips berikutnya adalah memilih pakaian senam yang sesuai dengan bentuk tubuh. dengan menggunakan pakaian yang tepat dan sesuai bisa menyamarkan kekurangan pada tubuh. Saat senam penampilan juga harus diperhatikan, karena jika terlihat pantas dan nyaman bisa membuat Anda lebih bersemangat dan percaya diri.

Jika Anda memiliki tubuh yang kurus, bisa gunakan baju senam yang berwarna agar tubuh terlihat lebih berisi. Sedangkan jika tubuh Anda gemuk, bisa pilih baju dengan motif vertikal atau warna gelap, seperti: biru tua, hijau tua, coklat dan warna warna tua lainnya sehingga tubuh terlihat lebih langsing.

Itulah beberapa tips memilih baju zumba yang tepat, intinya adalah pilih yang stylish, tidak banyak aksesoris agar nyaman dan aman saat digunakan.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply