Tips Memilih Matras untuk Olahraga Senam Lantai

Sebagian besar diantara bentuk olahraga yang banyak diaplikasikan masyarakat ketika mengikuti program fitness adalah olahraga yang berfungsi dalam menurunkan berat badan atau pembentukan tubuh menjadi lebih ideal. Sehingga banyak diantaranya yang lebih senang memilih olahraga yang menekankan pada pembakaran lemak hingga kalori dalam tubuh. Namun tak menutup kemungkinan juga bahwa ada beberapa orang yang memiliki tujuan lain, misalnya adalah meningkatkan kelenturan tubuh. Hal ini ditunjang dengan olahraga santai, misalnya adalah yoga dan juga pilates. Bentuk olahraga sederhana yang hanya membutuhkan matras saja sebagai sarana penunjang.

Olahraga untuk meningkatkan kelenturan tubuh tersebut selain dilakukan di tempat fitness atau Gym, sebenarnya bisa dilakukan sendiri di rumah, sambil menonton acara televisi atau bersantai ketika tidak melakukan sesuatu, pastinya Anda tak perlu mengeluarkan banyak uang hanya untuk mengikuti program yang dibuat oleh tempat Gym. Hanya saja tentu harus ada sarana penunjang yang lengkap yaitu matras. Memilih alat yang satu ini juga tak boleh sembarangan. Berikut ini diantara tips dalam pemilihannya, yaitu:

Baca Juga:3 Hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Olahraga Yoga

  1. Pilihlah ukuran yang sesuai, pemilihan ukuran ini sangat penting menyesuaikan dengan bentuk badan dan juga tinggi badan Anda. Sebagian diantaranya tak jarang yang memilih berdasarkan ukuran ruangan yang ada di dalam rumah, sehingga nantinya pas dipasang di atas lantai. Untuk itu cari-cari ukuran yang pas terlebih dahulu, hendaknya jangan memilih yang terlalu kecil karena nantinya tak akan nyaman untuk digunakan.
  2. Bahan, pilihan bahannya hampir setiap, diantaranya adalah karet, namun yang membedakan antara satu merk dengan merk yang lainnya biasanya adalah dari segi kepadatan karet tersebut, ada jenis karet yang memang sangat padat sehingga nyaman digunakan, namun ada yang kurang padat, sehingga kesannya justru lebih empuk. Hal ini bisa dilihat dengan cara mudah yaitu menekan permukaan karet tersebut, pilah-pilih yang tepat sesuai kebutuhan.
  3. Pilih yang seri lipat atau gulung, cara penyimpanan ini juga sangat penting untuk diperhatikan, kebanyakan diantaranya adalah jenis gulung, sehingga dalam penyimpanannya tak memakan banyak tempat karena posisinya adalah memanjang. Hanya saja tak jarang yang juga lebih senang menggunakan seri lipat, karena bisa ditumpuk-tumpuk.
  4. Pilihan warna yang sesuai dengan selera, masalah warna hingga motif sendiri pada dasarnya memang lebih mengutamakan pada selera masing-masing. Karena kenyataannya alat ini tak hanya digunakan sebagai alas dalam olahraga, melainkan juga bisa digunakan untuk menunjang nilai estetika dalam ruang olahraga.

Beli produk matras untuk olahraga dengan harga yang terjangkau, bisa banding-bandingkan terlebih dahulu merk dan kualitasnya. Mudah menemukannya di pasaran, Anda juga dapat membeli produk sarana fitness secara online untuk lebih praktisnya

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply