Tips Memilih Sepatu Basket yang Tepat dan Nyaman Dipakai

Tips Memilih Sepatu Basket yang Tepat dan Nyaman Dipakai

Tokolahraga – Basket merupakan salah satu olahraga yang populer dan dimainkan oleh masyarakat. Pada dasarnya permainan ini dikenal dengan permainan yang menggunakan bola dan tangan yang menggunakan beberapa teknik seperti slam dunk, dribble, dan juga lainnya yang bola tersebut harus dimasukkan ke keranjang lawan. Bermain basket tentunya akan membutuhkan lapangan yang bisa untuk memantulkan bola dengan baik dan tidak bisa bermain di sembarang tempat. Untuk bermain bola basket ini dengan nyaman, pemain tentunya harus menggunakan sepatu basket yang akan dapat melindungi kaki dengan baik. Dimana yang ingin membeli sepatu untuk bermain basket ini, ada beberapa tips yang bisa digunakan sehingga mendapatkan sepatu yang terbaik. Beberapa langkah memilih sepatu yang terbaik adalah:

1. Memilih ukuran yang tepat

Tips pertama ketika akan memilih sepatu untuk bermain basket adalah dengan memilih ukuran yang tepat. Ukuran sepatu yang akan digunakan pada dasarnya memang harus menjadi pertimbangan utama ketika memilih sepatu. Tidak hanya untuk bermain basket tetapi hal tersebut juga harus menjadi pertimbangan utama ketika memilih sepatu pada umumnya. Karena menggunakan sepatu yang tidak pas di kaki biasanya akan mempunyai banyak efek buruk pada kaki. Seperti tidak nyaman ketika dipakai dan tentunya kaki bisa lecet atau cidera apabila digunakan dalam jangka waktu yang lama. Terlebih ketika bermain basket yang membutuhkan banyak bergerak, sehingga memilih sepatu dengan ukuran yang pas di kaki menjadi pertimbangan utama yang harus diperhatikan oleh pembeli.

2. Memilih sepatu yang sesuai dengan jenis permainan

Tips selanjutnya ketika akan memilih sepatu basket yang tepat adalah dengan mengetahui jenis permainan basket yang akan dimainkan. Hal tersebut akan menentukan sepatu yang tepat untuk dipilih dan dipilih sehingga akan nyaman dan mendukung permainan. Misalnya untuk posisi yang akan banyak berhadapan dengan lawan yaitu tipe power player akan cocok untuk memilih jenis sepatu high top. Sehingga dapat untuk mencegah terjadinya cedera ketika bermain. Atau untuk pemain cepat akan sangat cocok untuk memilih jenis sepatu low top. Oleh karena itulah posisi pemain juga akan menentukan jenis sepatu yang terbaik untuk dibeli.

3. Memperhatikan model dan desain sepatu

Tips yang bisa diperhatikan selanjutnya adalah dengan memilih sepatu dari modelnya. Ada banyak model sepatu yang bisa dipilih, misalnya dari merek yang Anda sukai. Sehingga juga akan mendukung penampilan Anda di lapangan. Untuk mendapatkan sepatu dengan desain dan model yang diinginkan Anda bisa untuk melihat berbagai pilihan sepatu tersebut secara online di toko online dan juga situs belanja online dan menemukan desain sepatu yang tepat.

4. Memilih sepatu dengan bantalan yang empuk

Ketika Anda akan membeli sepatu untuk bermain basket juga harus memperhatikan bantalan sepatu tersebut. Pilihlah sepatu yang mempunyai bantalan yang empuk sehingga akan nyaman ketika digunakan bermain basket. Dengan bantalan yang empuk, sepatu tersebut akan dapat meredam benturan ketika Anda mendarat dan juga melompat ketika sedang bermain basket. Sehingga dapat untuk menghindari cidera kaki pada pemain.

5. Memilih sepatu yang responsif

Dan tips terakhir untuk memilih sepatu basket yang tepat adalah dari memilih sepatu yang dapat responsif dan mengikuti gerakan yang cepat ketika bermain basket. Sehingga akan lebih lentur digunakan ketika bermain basket dan mendukung permainan. Pilihlah sepatu yang mempunyai bobot ringan sehingga dapat nyaman dan juga responsif ketika digunakan di lapangan.

Sumber : Dalam Olahraga

Be Sociable, Share!

Leave a Reply