Tips Memilih Sepatu Lari dengan Kualitas yang Mumpuni untuk Menunjang Aktifitas Lari Anda

Tips Memilih Sepatu Lari dengan Kualitas yang Mumpuni untuk Menunjang Aktifitas Lari Anda

Berlari merupakan salah satu kegiatan olahraga yang dapat memberikan manfaat yang menyehatkan bagi tubuh para pelakunya. Selain itu kegiatan olahraga yang satu ini juga sangat dikenal mampu membakar kalori dan lemak yang menumpuk dengan lebih optimal. Untuk dapat melakukan aktivitas berolahraga ini, kita tidaklah perlu mengeluarkan budget yang besar, karena olahraga ini dapat dilakukan dimanapun dan kapan pun sesuai dengan jadwal yang kita miliki. Namun untuk melakukan aktivitas olahraga yang satu ini, tetap dibutuhkan perlengkapan utama yaitu sepatu khusus yang digunakan sebagai alas kaki bagi para pelakunya. Bagi Anda para penggemar olahraga berlari, berikut ini beberapa tips pemilihan sepatu lari yang aman dan dapat memberikan efek kenyamanan yang tinggi.

 Tips Memilih Sepatu Lari dengan Kualitas yang Mumpuni untuk Menunjang Aktifitas Lari Anda

Untuk mendapatkan alas kaki terbaik, yang dapat mendukung kegiatan olahraga berlari dalam diri Anda, ukuran sepatu menjadi faktor utama yang harus diperhatikan dengan baik. Pastikan ketika kita memilih sepatu tersebut, kita telah mengetahui ukuran pasti dari kaki kita, sehingga nantinya tidak akan menimbulkan salah ukuran, yang dapat berakibat ketidaknyamanan dalam penggunaan. Sepatu yang memiliki ukuran terlalu kecil, akan dapat mengakibatkan kaki menjadi lecet ataupun terluka karena tekanan dalam penggunaannya, sedangkan sepatu dengan ukuran yang terlalu besar, akan dapat mengakibatkan ketidaknyamanan karena mudah terlepas.

Hal lain yang perlu Anda perhatikan dalam memilih sepatu lari yang nyaman dan aman untuk digunakan, antara lain adalah:

  • Bentuk sol sepatu, pastikan Anda memilih sol sepatu dengan ketebalan tertentu yang juga mengandung bahan pelapis sehingga sol tersebut tidak mudah habis ketika digunakan untuk melakukan gerakan berlari, yang cenderung memberikan penekanan pada bagian bawah kaki. Sol juga disarankan untuk Anda pilih dalam tesktur yang empuk sehingga nantinya akan memberikan kenyamanan ketiga digunakan.
  • Pilih sepatu dengan model pengait tali pada bagian permukaan sepatu, agar nantinya sepatu yang Anda gunakan tidak akan mudah terlepas dan dapat terikat dengan kuat.

Selain hal tersebut diatas, bagi Anda yang memang cenderung lebih sering menggunakan sepatu tersebut, maka akan lebih disarankan bagi Anda memilih sepatu dengan model warna yang gelap, agar nantinya tidak mudah menimbulkan kesan kotor pada bagian permukaannya. Sepatu dengan warna gelap pun akan dengan mudah menutupi noda debu yang menempel pada bagian permukaannya. 

Sepatu lari dengan tekstur pemukaan berlubang ataupun memiliki ventilasi, akan lebih disarankan untuk Anda pilih, agar nantinya ventilasi tersebut dapat difungsikan dengan baik sebagai saluran udara pada bagian dalam sepatu. Sepatu dengan lubang pada bagian permukaan ini dapat meminimalisir terjadinya kelembaban pada bagian dalam sepatu, sehingga tidak hanya nyaman untuk digunakan, namun juga tidak akan menimbulkan bau akibat kelembaban pada saat menggunakan sepatu untuk berolahraga.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply