Tips Mendapatkan Jersey Grade Ori Terbaik

Jersey grade ori dikenal juga dengan jersey KW original. Jersey ini umumnya dibuat di China dan punya kemiripan hingga 95% dengan jersey resmi aslinya. Bagi yang tidak paham benar, memang tidak mudah membedakan mana yang original, grade ori bahkan KW sekian. Berikut ini beberapa tips mudah mendapatkan jersey grade ori terbaik yang dapat Anda coba.

Ukuran

Untuk ukuran jersey grade ori sebenarnya tidak terlalu beda dengan baju pada umumnya. Yakni mereka memiliki ukuran S, M, L  dan juga XL. Anda bisa memilihnya sesuai dengan ukuran tubuh dan kebutuhan Anda.

Identitas Khusus

Untuk jersey keluaran NIKE, biasanya menggunakan AUTHENTIC. Ini bertujuan agar jersey terlihat mengkilat. Pada beberapa merk lain, tidak terdapat AUTHENTIC ini. Tapi jangan khawatir, karena tanda ini hanyalah bentuk pelengkap saja.

Barcode

Pada jersey grade ori, juga terdapat barcode seperti aslinya. Untuk merk keluaran ADIDAS, barcode ada di bagian tag lehernya. Pada merk lain, meski ada barcode, tetapi tetapi berbeda dengan yang original. Barcode ditujukan untuk memeriksa stok jersey.

Bahan Jersey

Agar mirip dengan jersey aslinya, jersey grade ori menggunakan bahan yang menyerupai aslinya, yakni High Polyester. Bahan ini punya kualitas tinggi dan nyaman digunakan serta tidak sulit dalam perawatannya.

Tulisan Timbul

Pada jersey grade ori ada tulisan timbul yang detail. Biasanya menggunakan PLASTISOL. Untuk jersey KW sekian, tulisan biasanya dalam bentuk sablon atau cetakan saja tanpa adanya timbul. Anda bisa memastikannya hanya dengan merabanya saja sekilas.

Bungkus

Bungkus grade original seperti bungkus asli dengan logo di bagian depan. Bungkus memang relatif. Tapi umumnya jersey grade ori yang baik memang dibungkus khusus. Selain untuk memertahankan kualitas, juga untuk mempermudah dalam pengiriman dan penyimpanan.

Kebanyak orang memilih jenis jersey grade ori karena pertimbangan harganya. Apalagi jika digunakan untuk kegiatan sehari-hari, tentu ini adalah pilihan tepat.

Untuk jersey grade ori sendiri, Anda akan menemukan beberapa turunan lainnya, seperti jersey player isue. Tipe ini sengaja dibuat semirip mungkin dengan jersey yang digunakan pemain asli di lapangan. Ciri utamanya adalah pada ujung bahu, biasanya diberi karet yang berbentuk T.  Selain itu di sisi bagian body  jersey juga terdapat lubang kecil, di bagian logo Nike dan Tim, player isue ini menggunakan sablon.

Perbedaan utama jersey grade ori dan player isue adalah karet di bahu tadi. Selain itu, logo apparel pada grade ori menggunakan bordir, bukan menggunakan sablon. Jika dilihat tujuan pemakiannya, kedua tipe ini jelas berbeda. Tipe grade ori dibuat untuk digunakan sehari-hari. Sementara tipe player isue memang didesain khusus untuk dapat digunakan di lapangan.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply