Tips Pilih Raket Yonex yang Sesuai dengan Kebutuhan Anda

Olahraga tentu sudah menjadi kebutuhan untuk semua orang. Bahkan ada baiknya jika olahraga bisa dijadikan sebagai gaya hidup sehingga sudah menjadi kebiasaan. Salah satu olahraga merakyat yang banyak dilakukan baik tua muda, kaum biasa hingga kaum elit adalah bulutangkis. Indonesia pun punya atlet terbaik dalam bidang bulutangkis ini sehingga tak heran jika bulutangkis sudah mendarah daging. Olahraga bulutangkis pun bisa dilakukan dimana saja baik di lapangan khusus hingga lapangan umum sekalipun. Salah satu raket yang terbaik adalah raket Yonex.

Namun perlu diketahui jika raket secanggih dan semahal apapun juga bukan bisa jadi jaminan jika Anda akan jadi pemain handal begitu saja karena raket hanya peralatan pendukung. Yang pasti untuk bisa jadi pemain bulutangkis handal, Anda butuh keseriusan, latihan dan kerja keras yang banyak dan bukan semata hanya menyerahkan nasib pada raket mahal Anda. Oleh karena itu ada baiknya mengetahui tips pemilihan raket dari segi kondisi pemainnya. Berikut ini adalah pemilihan raket berdasar gaya pemain:

  • Menyerang dengan melakukan banyak smash kuat maka harus memilih raket jenis 3U atau 2U dimana poin keseimbangannya adalah 285 sampai 300 dengan fleksibilitas stiff atau ekstra stiff.
  • Bertahan dengan banyak kontrol harus memilih raket jenis 4U atau 3 U dimana poin keseimbangannya adalah 270 sampai 285 dengan fleksibilitas fleksibel atau medium.
  • Seimbang antara menyerang dan bertahan maka bisa memilih raket jenis 3U dengan poin keseimbangan antara 275 sampai 285 yang netral dan fleksibilitas flex medium.

 

Raket Yonex memang bisa jadi pilihan untuk raket terbaik. Untuk spesifikasi raket secara internasional diantaranya dengan tingkat fleksibilitas raket mulai dari kaku, medium hingga fleksibel dan ekstra fleksibel. Sedangkan berat raket ditandai dengan 2U, 3U dan 4U yang berbeda-beda. Bentuk raket pun berbeda mulai dari konvensional dengan bentuk oval biasa dan isometrik dimana oval dengan bagian atasnya mendatar. Panjang raket terbagi jadi dua yakni 26 inchi di kategori standar dan 26,5 inchi di kategori panjang. Bahan pembuatan raket sendiri beragam mulai dari alumunium, titanium composite, naro carbon dan masih banyak lagi.

Jika Anda ingin memilih raket terbaik, maka tak perlu bingung karena bisa langsung menjatuhkan pilihan pada raket Yonex. Raket merek ini memang kualitasnya sudah mendunia dan bahkan kerap kali mensponsori even badminton internasional. Yones pun telah lama jadi partner resmi Badminton World Federation sehingga tak heran mayoritas atlet memilih menggunakan raket merek Yonex ini. perusahaan Yonex sendiri bermarkas di Jepang, Tokyo dan beberapa produk yang banyak laris di pasaran di antaranya Yonex Muscle Power, Yonex Nanoray 80 dan Yonex Arcsaber FB.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply