Tips Seputar Baju Renang Yang Benar

Berenang adalah suatu olahraga dengan cara melakukan gerakan pada waktu didalam air. Kegiatan ini dapat bersifat olahraga dan rekreasi. Untuk berenang anda membutuhkan baju renang. Namun sebagian besar orang meremehkan fungsi dari baju berenang.

Tips Seputar Baju Renang Yang Benar

Padahal fungsi baju renang sangatlah banyak melindungi kita dari air yang mengandung kaporit, dari sinar matahari yang membakar kulit, dan kita leluasa bergerak saat berenang. Memilih baju untuk renang pun dapat dikatakan gampang-gampang susah, jadi anda harus tahu bagaimana cara memilih baju renang yang baik, seperti;

  • Ketahui bentuk tubuhmu

Dalam memilih baju renang  harus menyesuaikan bentuk tubuh anda. Bagi wanita yang memiliki bentuk tubuh yang menyerupai buah pir disarankan menggunakan dengan aksen rok dibawah bagian bawah untuk menyamarkan bentuk pinggul yang lebar dan lain sebagainya .Jika anda ingin menonjolkan lekukan badan disarankan menggunakan model shoulder strap berwarna gelap. Jadi pahami dulu bentuk tubuh sebelum memilih modelnya.

  • Potongan yang tepat untuk bentuk tubuh

Jika anda seorang pria dengan tubuh yang tinggi gunakanlah celana renang selutut. Namun jika anda bertubuh relatif pendek lebih tepat jika anda menggunakan celana renang pendek. Dan untuk menutupi perut buncit anda bisa memadupadankan atasan tanpa lengan dengan celana berwarna gelap.

Untuk para wanita yang memiiliki dada yang besar mungkin disarankan memilih model boyshort, model ini akan lebih menyeimbangkan pinggang secara visual. Jika anda memiliki pinggul atau pinggang besar, anda bisa menggunakan model one piece.

  • Pemilihan bahan yang tepat

Beberapa brand membuat produk menggunakan bahan polyester, lycra, nylon, atau campuran antara nylon dan lycra. Bahan yang terbuat dari campuran nylon dan lycra merupakan bahan yang tepat untuk anda pilih karena bahan ini lebih lembut, ringan, lebih elastis jika kita bandingkan polyester, dan bahan ini juga cocok digunakan bagi anda yang berenang secara rutin atau hanya untuk rekreasi.

  • Pemilihan warna yang sesuai

Pemilihan warna pada baju renang memiliki pengaruh untuk visual bentuk tubuh. Jadi selain berdasarkan warna favorit, anda disarankan untuk mempertimbangkan warna sesuai kondisi tubuh anda. Bagi anda yang memiliki tubuh yang agak besar sebaiknya menggunakan warna gelap sehingga dapat menimbulkan efek langsing.

  • Memakai berlengan panjang

Bagi muslimah jangan khawatir untuk berenang, sekarang banyak brand yang menjual pakaian renang dengan berlengan panjang sehingga tidak mengekspos aurat dan bentuk tubuh anda.

Selain itu, bagi anda yang ingin kulit tidak terpapar sengatan sinar matahari meski telah memakai krim tabir surya mungkin sebaiknya anda menggunakan baju renang dengan berlengan panjang dipadukan celana panjang untuk menghindari sinar matahari mengenai kulit anda.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply