Workout Pada Malam Hari Yang Membakar Lemak Anda

Menjaga stamina tubuh adalah satu kegiatan yang perlu di lakukan setiap hari. Karena kegiatan lain seperti bekerja atau kesibukan lain pada siang hari, terkadang waktu untuk workout hanya bisa dilakukan pada malam hari. Hal tersebut tidak menjadi masalah jika anda tetap bisa melakukannya secara rutin. Yang perlu diperhatikan adalah ketika melakukan workout, pastikan tubuh tetap mendapatkan hidrasi yang cukup. Karena walaupun dilakukan pada malam hari atau didalam ruangan, tubuh pasti akan berkeringat sehingga cairan tubuh pun akan terkuras.Berikut ini adalah beberapa workout pada malam hari yang membakar lemak anda dalam waktu yang tidak terlalu lama.

Pertama, sebelum melakukan workout ini, perlu pemanasan yang cukup, dalam waktu minimal 20 – 30 menit, sehingga badan anda tidak kaget dan siap untuk melakukan workout. Gerakan pertama adalah ‘jumping jacks’ sebanyak lima puluh kali. Pada latihan ini otot kaki dan tangan  yang bergerak. Usahakan kaki di buka selebar bahu dan rentangkan tangan lurus keatas kepala sehingga gerakan otot tangan dan kaki menjadi maksimal. Setelah ‘jumping jacks’, lakukanlah tiga puluh ‘squat’. Otot paha dan betis menjadi fokus latihan. Usahakan punggung lurus, jemari ditautkan di belakang kepala dan buka kaki selebar bahu. Selesai dengan ‘squat’ rapatkan kaki dan lakukan ‘high knees’ dengan posisi lutut sejajar dengan tulang selangka. Otot paha dan betis kembali menjadi fokus latihan, sembari mengatur napas. Posisi tangan diayun seiiring dengan gerakan kaki yang naik turun, lakukan sebanyak dua puluh kali. Langsung berlanjut dengan ‘lunges’ untuk masing-masing kaki sebanyak dua puluh lima kali. Lakukan dengan perlahan dan benar sambil terus mengatur napas sehingga tetap teratur. Setelah selesai, lakukan jalan di tempat atau ‘jogging’ selama satu menit. Menit berikutnya lakukan ‘wall sit’ ,posisi badan menempel pada dinding dan ambil posisi duduk. Posisi tangan di samping badan untuk menjaga keseimbangan.

Baca Juga:Workout Singkat Namun Kuat

Workout berikutnya membutuhkan alat bantu berupa dua buah kursi (yang sebelumnya sudah di persiapkan) dan lakukanlah gerakan ‘seated dips’ sebanyak lima kali. Pada saat melakukannya tidak perlu terlalu turun namun jaga supaya bahu tetap sejajar dengan sikut. Setelah selesai dengan ‘seated dips’ lakukan dua puluh kali ‘push up’, lalu lima puluh kali ‘crunches’ dan diakhiri dengan  satu menit ‘planck’. Istirahat selama 2 menit untuk mengatur napas lalu ulangi rutin tersebut sebanyak satu kali lagi.

Workout ini membutuhkan waktu selama 20- 25 menit, jadi kurang dari satu jam, lemak tubuh akan terbakar dan waktu anda pun tidak akan tersita lebih banyak untuk latihan ringan ini. Untuk tahap selanjtnya adalah meningkatkan durasi latihan menjadi dua kali dari latihan awal ini. Setelah melakukan workout ini jangan lupa untuk kembali minum air supaya badan tidak dehidrasi. Lakukan pelemasan otot terlebih dahulu selama 10-15 menit sebelum shower. Lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal dan yakin dengan melakukan secara bertahap, stamina tubuh pasti akan tetap terjaga. Selamat latihan.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply