Yuk Belajar Latihan Workout dan Ambil Manfaatnya Untuk Tubuh Anda

Setiap olahraga apapun, pasti mendatangkan kebaikan dan kesehatan yang maksimal dan berkualitas. Asalkan ada kemauan dari diri sendiri untuk berolahraga. Olahraga seharusnya bisa menjadi bagian dari kehidupan Anda sehari-hari. Agar kesehatan Anda pun menjadi lebih baik dan bisa memperpanjang usia Anda, juga menjauhkan Anda dari segala jenis macam penyakit dan ketidakbugaran. Di antara olahraga yang cukup mudah dilakukan dan hemat biaya, adalah dengan gerakan-gerakan workout, yang biasanya dilakukan oleh mereka yang senang berolahraga di rumah, dan tidak mempunyai waktu pergi ke gym atau pusat kebugaran terdekat yang memakan biaya.

 

Dengan berlatih terus menerus gerakan-gerakan workout, sebenarnya banyak manfaat yang bisa Anda ambil dari gerakan-gerakan tersebut. Walaupun gerakan-gerakan olahraga tersebut, terbilang sederhana, dan tidak memakan banyak biaya, tapi kandungan manfaatnya begitu besar lho guys. Anda patut mencobanya di rumah. Apalagi bagi Anda yang sedang ingin mempunyai tubuh yang bagus dan ideal. Ini adalah salah satu diet yang menyehatkan tentunya. Bisa membakar kalori Anda, juga meningkatkan masa otot Anda.

 

Kalau Anda senang dengan  gerakan olahraga yang penuh dengan cucuran keringat, maka sepertinya latihan mengangkat barbell yang bisa Anda sesuaikan beratnya, bisa Anda lakukan dengan pemanasan terlebih dulu tentunya. Dengan panduan set 3-5 atau 5-8 pengulangan. Fungsi manfaatnya untuk membentuk otot bagian atas Anda. Anda juga bisa melakukan mengangkat barbell lebih tinggi melebihi bahu Anda dan buat besi barbell itu sejajar di atas kepala Anda antara tangan kanan dan kiri. Tahan beberapa detik. Lalu turunkan ke bawah secara perlahan-lahan.  

 

Gerakan yang lebih mudah yang bisa Anda lakukan adalah gerakan Squat Trust, gerakan ini bisa dilakukan oleh wanita yang ingin mengecilkan perutnya. Mudah dilakukan. Tanpa membutuhkan peralatan sama sekali. Untuk memulai gerakan ini, mula-mula tubuh Anda harus berada pada posisi tegap lurus. Setelah sudah dirasa tegap. Tariklah nafas Anda sebanyak tiga kali. Turunkan setengah tubuh Anda lalu bertumpulah kada kedua lutut kaki Anda dan kedua tangan menyentuh lantai. Kalau sudah lakukan gerakan tersebut, julurkan kedua kaki Anda ke belakang secara perlahan-lahan. Tubuh tetap seimbang. Lalu tetaplah mengulangi gerakan tersebut, berulang-ulang kali, minimal 7-8 kali. Maksimal 15 kali.
Gerakan workout lainnya yang cukup mudah, yang biasanya sering dilakukan oleh seorang wanita adalah gerakan Step Up. Hanya saja kita membutuhkan benda penopang seperti meja kecil, atau kursi kecil. Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah tegak berdiri, lalu letakan kaki kanan di sebuah benda penopang kaki Anda tersebut, lalu naikan kaki kiri Anda ke atas benda penopang tersebut sampai posisi berdiri Anda sempurna. Lalu turunkan kaki kiri Anda dan ulangi terus menerus sampai Anda berkeringat.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply